Alasan Logis Kenapa AC Harus dibersihkan Secara Rutin Walau Masih Dingin. Banyak orang yang belum tahu alasan knpa AC harus dibersihkan atau dicuci. Terlebih bagi anda yang tergolong sebagai pengguna baru mesin pendingin.

Hubungi : Bazcool Setu Service AC

Pertanyaan tersebut juga sempat terlintas dibenak saya saat pertama kali belum mengenal prinsip kerja AC. Tidak menutup kemungkinan hal tersebut juga pernah anda alami, bukan?
Kalau kita pikir secara logika, sepertinya tidak perlu. Alasannya karena AC masih dingin. Istilahnya, “Masa gak sakit harus berobat ?”

Namun ternyata, setelah lama saya berkecimpung mendalami sistem refrigerator, yang allhamdulillah sampai saat ini menjadi pekerjaan saya hehe
Saya mendapatkan jawaban yang logis dan secara teknis untuk pertanyaan kenapa AC harus dibersihkan yang pernah saya pikirkan di masa lalu.
Dan jawaban itulah yang ingin saya bagikan dikesempatan kali ini. Tujuannya agar anda tidak penasaran, dan lebih rajin lagi untuk merawat AC yang anda gunakan. Karena prinsip kerja AC mensirkulasi udara
Alasan pertama kenapa AC harus dibersihkan walaupun masih dingin, dikarenakan cara kerja AC tersebut mensirkulasi ruangan.
    Bascool Setu Service AC : 0858-1048-9212

Udara panas pada ruangan tersebut akan dihisap oleh indoor AC dengan bantuan kipas FAN. Yang mana saat proses menghisap tersebut debu atau pun partikel kecil lainnya akan ikut kehisap.
Kemudian debu kotor tersebut akan menempel pada filter dan juga evaporator. Jika hal tersebut dibiarkan, maka akan mempengarui kinerja AC tersebut dalam mengkondisikan ruangan menjadi dingin.
Untuk mencegah kerusakan dini sehingga AC bisa lebih awet
Jika anda rutin melakukan service berkala, paling tidak 2 hingga 3 bulan sekali, ini bisa menjadikan AC anda lebih awet .Karena AC yang selalu dalam kondisi bersih, dapat membuat kerja mesin menjadi lebih ringan.
Selain itu, juga untuk berjaga-jaga kemungkinan kerusakan AC lebih awal
Karena AC selalu dalam penanganan ahlinya, kalau pun ada masalh bisa segera trdetect



Teknisi AC : Junanta
Alamat : Jl.Mt Haryono Kp.Awirarangan
Desa Tamansari kec.Setu - Bekasi
HP / WA : 0858-1048-9212

1 Comments

Post a Comment

Previous Post Next Post